Rabu, 05 Oktober 2016

Tugas Potensi Diri Sendiri

Assalammualaikum, hai nama saya Hilda febrianti, saya lahir di Karawang 08 February 1999. Ngomong ngomong saya lagi dapet tugas IBD nih, tugasnya itu disuruh membuat tulisan tentang “Potensi Diri Sendiri”, kalau bicara tentang potensi diri itu sebenernya agak sedikit ngebingungin, apalagi kalau buat tulisan potensi diri sendiri dimulai dari kita TK, SD, SMP, SMA sampai sekarang. Jujur saja dari saya TK, kedua orang tua saya itu selalu mengikutsertakan saya di setiap perlombaan modeling, hampir setiap ada acara event perlombaan modeling saya ikuti. Selain itu, dari TK juga saya pernah mengikuti les bahasa inggris atau english club dan dimulai dari sini lambat laun saya mulai melupakan dunia modeling karna ditempat les saya itu selalu ada berbagai macam event perlombaan seperti menyanyi dengan menggunakan bahasa inggris, dari sinilah saya mulai suka menyanyi.
Lain cerita pada saat masa SD, masa SD saya jauh sangat berbeda dari masa TK saya. Entah kenapa saya menjadi sosok yang pemalu, bahkan untuk menyanyi pun saya malu sehingga saya sudah jarang menyanyi. Sewaktu SD, saya justru lebih suka mengarang berbagai macam cerpen dan juga puisi. Saya juga pernah mewakili sekolah saya mengikuti lomba mengarang dan membaca puisi. Walaupun saya tidak menjadi juara, karna mengikuti lomba ini saya justru semakin semangat untuk membuat berbagai macam cerpen dan puisi.
Masa SMP saya jauh berbeda dari masa TK dan SD saya. Dimasa ini saya lebih menyukai olahraga, saya juga mengikuti eskul volly. Walaupun kesukaan saya berubah dimasa SMP, tapi saya juga masih sering membuat karangan cerpen.
Dimasa SMA banyak prestasi yang saya dapatkan. Saya juga semakin mengembangkan semua potensi dan bakat yang saya miliki, dimulai saya pernah mendapatkan juara harapan 1 dalam perlombaan English Competition “Story Telling” tingkat SMA saya. Selain itu, hobi menyanyi yang sangat saya sukai sewaktu TK mulai kembali saya tekuni hingga akhirnya saya memutuskan untuk bergabung menjadi anggota eskul musik disekolah saya. Saya juga pernah mengikuti audisi pemilihan anggota paduan suara Kabupaten Bekasi, dan akhirnya saya terpilih dan berkesempatan menjadi tim anggota paduan suara Kabupatan Bekasi yang dilantik langsung oleh bupati Kabupaten Bekasi. Hobi mengarang cerpen sewaktu saya SD juga semakin saya kembangkan sehingga sudah banyak cerpen yang saya buat, ditambah kegemaran olahraga diwaktu SMP pun semakin terlihat dimasa SMA, saya pernah mewakili sekolah saya mengikuti olimpiade olahraga dan saya juga pernah terpilih untuk mengikuti event POPDA tingkat Kabupaten Bekasi dan semua perlombaan yang saya ikuti sama-sama di cabang lompat jauh putri.

Beranjak lulus  SMA, saya semakin menyadari potensi dan bakat yang saya. Ternyata Allah SWT memberikan saya banyak sekali kelebihan, entah dibidang akademik maupun non akademik. Saya sangat bersyukur kepada Allah, dan intinya adalah saya semakin semangat mengembangkan potensi dan bakat yang saya miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar